Selamat Datang AFI Freak...!!

Mungkin beberapa orang sempat menyangsikan kesuksesan para alumni Akademia setelah mengikuti AFI Indosiar, namun kini mereka mulai bermunculan menjajakan karirnya di perindustrian musik Indonesia.
Dan kabar baiknya, Indosiar di tahun 2010 ini akan kembali mengadakan Acara yang dulu sangat Fenomenal: AFI 2010 goes to Asia!! Tunggu kehadirannya ya...!!!

Minggu, 23 Mei 2010

Nama-nama Akademia AFI 1


Musim Pertama (2003/2004)

Pada musim pertama, pihak dewan juri Indosiar dan AFI menyeleksi para calon didiknya atau yang disebut para " akademia" dari 4 kota besar di Indonesia, meliputi Jakarta , Bandung , Surabaya dan Medan . Dari 4 kota itu diadakanlah audisi yang diikuti oleh ribuan peserta untuk mendapatkan 12 orang yang nantinya akan terpilih untuk mendapat pendidikan oleh para pengajar selma kurang lebih selama 90 hari di Jakarta .. Setelah 9 minggu menggelar Konser Eliminasi, Akademi Fantasi Indosiar musim pertama (2003-2004) dimenangkan oleh Veri Affandi, finalis audisi Medan yang berhasil menyisihkan Kia Suban dan Mawar Febra di malam Grand Final dengan mengantongi lebih dari 42% SMS dari pemirsa Indosiar.

Kemenangan Veri yang tidak diduga jika dilihat di dari perjalanan musim pertama yang lebih memfavoritkan Mawar dan Dicky di awal awal minggu, membuat banyak yang menilai kemenangan Veri hanya dikarenakan faktor popularitas dan cerita tentang masa lalu Veri yang banyak menyentuh hati pemirsa, terutama ibu ibu. Komentar dan penampilan baik yang ditampilkan Mawar dan Kia di malam Grand Final tetap tidak membuat polling sms Veri mampu terkejar. Veri yang masa lalunya dikisahkan cukup menuai banyak perjalanan pahit membuat polling smsnya tiba tiba melonjak menjelang minggu ke 7, dan tidak dapat dikejar sampai malam Grand Final oleh finalis lain, termasuk Mawar.

AFI 1:

- Very Affandi (Medan)

- Petrus Kia Suban (Jakarta)

- Mawar Febra (Bandung)

- Ve Nazarina (Surabaya)

- Rini Astuti (Jakarta)

- Dicky Haryadi (Surabaya)

- Romi Kartiko (Bandung)

- Icha Wuwungan (Bandung)

- Ismail Rojali (Jakarta)

- Yenny Rizkiyanti (Medan)

- Herawati (Surabaya)

Dewi Lastmi (Bandung)


Source: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar